Sabtu, 17 September 2011

Penyebab Rasa Sakit Saat Berhubungan Seks

Rasa sakit saat berhubungan seks salah satu penyebab perempuan menolak diajak bercinta. Rasa nyeri yang timbul saat berhubungan intim ini kadang membuat wanita merasa takut. Itu adalah problem klasik yang umum dialami oleh perempuan namun ada baiknya kita mengetahui lebih jauh apa ya penyebabnya sehingga kaum perempuan merasa tak nyaman seperti itu? Faktor pasangan sebagai pemicu rasa nyeri diantaranya akibat ukuran alat vital yang tergolong besar terutama saat ereksi sementara lubang Miss V sempit dan juga bisa disebabkan oleh karena kurangnya lubrikasi. Rasa nyeri juga timbul bila hubungan intim terjadi karena alat vital menyentuh leher rahim dan kesalahan persepsi lelaki dalam memberi kesenangan seksual dengan membuat gerakan menghentak. Sementara faktor fisik yang memicu nyeri saat hubungan intim adalah vaginismus. Keadaan ini akibat otot Miss V yang kejang terutama disebabkan oleh rasa takut sakit yang berlebihan. Keadaan ini dapat segera diatasi apabila mengenal faktor-faktor penyebabnya terlebih baik faktor emosional maupun faktor fisik. Berikut beberapa faktor fisk lain penyebab hubungan intim terasa sakit selain vaginismus.
1. Kekurangan cairan.
Kekurangan cairan dapat menyebabkan hubungan intim terasa sakit. Hal ini disebabkan karena terlalu tegang, gugup dan tidak santai. Ketidakmampuan pasangan untuk melakukan foreplay menjadi penyebab umum terutama ketika foreplay yang dilakukan tidak maksimal.
2. Menopause
Perempuan yang memasuki usia menopuse memang sangat mungkin bila hubungan intim akan terasa sakit. Hal ini terkait dengan menurunnya hormon seks pada perempuan. Kondisi ini dapat diatasi pil HRT atau cream hormon termasuk bantuan cairan pelicin bias.
3. Infeksi
Alat kelamin perempuan menjadi tempat yang sangat rentan terkena infeksi. Infeksi pula yang menyebabkan sakit saat hubungan intim. Untuk mengatasinya, kenali lebih dahulu penyebab infeksi apakah disebabkan bakteri atau jamur kemudian lakukan tindakan penyembuhan.

4. Lecet pada organ seksual
Lecet biasa terjadi pada vulva yang disebabkan hubungan intim yang dipaksakan sehingga ketika hubungan intim vulva akan terasa perih. Namun lecet yang lebih umum terjadi akibat pelebaran mulut miss V saat melahirkan.
5. Vulvitis
Vulvitis adalah peradangan yang terjadi pada vulva (area depan vagina) yang disebabkan oleh banyak faktor termasuk bahan kimia dari obat semprot atau sabun
Tips pada umum nya adalah Ciptakan Foreplay yang lebih lama agar anda benar-benar terangsang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar