Sabtu, 24 Maret 2012

Bayi Bereaksi Negatif Ketika Ibunya Peduli dengan Orang lain


Rasa cemburu biasanya dimiliki oleh orang dewasa atau anak yang masih kecil terhadap saudara kandungnya. Tapi ternyata rasa cemburu ini sudah ada sejak bayi berumur 6 bulan. Salah satu studi yang dilakukan oleh peneliti dari Texas Tech University menemukan bayi yang berusia 6 bulan sudah bisa mengekspresikan bentuk awal dari kecemburuan. Salah satunya adalah bayi akan bereaksi negatif ketika ibunya peduli dengan orang lain bahkan dengan sebuah boneka.
Bayi berusia 6 bulan akan menunjukkan respons unik saat bayi ini harus bersaing untuk mendapatkan perhatian ibunya. Hasil ini mengungkapkan bahwa cemburu mungkin sudah menjadi ciri dasar dari biologis seseorang. Bayi biasanya sering merasa cemburu ketika ibunya memegang atau menggendong bayi atau anak lainnya. Sisi positif dari kecemburuan yang dimiliki oleh bayi ini berarti menunjukkan ia benar-benar tahu pada siapa ia menginginkan perhatian.
Biasanya kecemburuan ini juga terlihat saat orangtua pergi meninggalkan ruangan atau cemas melihat ada orang asing yang masuk ke ruangan yang sama dengannya. Jika Anda dan bayi pergi mengunjungi teman yang baru melahirkan, dan bayi Anda tidak mau lepas terutama jika si ibu ingin menggendong bayi yang baru lahir tersebut. Itu adalah kondisi yang normal untuk bayi bersikap posesif dan meminta perhatian Anda.a

http://www.infowanita.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar